Pages

Selasa, 23 Juni 2015

Dubmash, Aplikasi Video Selfie yang Happening banget!

Who doesn’t love taking selfie?

OOOOH I DO LOVE TAKING SELFIE!

Nowdays kayaknya kalo gak selfie gak banget deh hahaha.

Okay it’s sound cheesy but it’s true isn’t it?
Ternyata trend ber-selfie ria udah ada sejak abad lalu, tapi kini pertumbuhannya secara global kian pesat semenjak adanya smartphone-smartphone yang dilengkapi kamera digital beresolusi tinggi ditambah dengan kecanggihan masa kini yang memungkinkan kita bisa share foto kita secara cepat dan mudah di media media sosial. 
That’s why we taking selfies almost anywhere, anytime and in any situation. 
Aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur berfoto selfie pun udah banyak banget. Did you guys still remember camera 360? Muka yang dekil berminyak bisa langsung jadi kinclong kalau dipakein efek camera 360 yang macam-macam itu hahaha ngaku deh pasti pada pernah kan foto selfie di camera 360 waktu lagi jaman-jamannya? Hahahaha. Selain camera 360, masih banyak lagi deh aplikasi-aplikasi foto selfie lainnya.
Tapi ternyata belum banyak aplikasi yang buat kita ketagihan dengan video selfie. Nah baru-baru ini ada aplikasi video selfie yang lagi happening banget dimana-mana di kalangan anak muda (ceilah). 
Aplikasi ini namanya Dubmash.



Dubsmash
 adalah aplikasi yang dibuat Jonas Druppel bersama timnya dan diluncurkan pada November 2014 lalu. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk dapat merekam dan menirukan berbagai quotes seolah-olah kita yang sedang mengatakannya. Padahal, kita hanya perlu berekspresi  dan mangap-mangap sesuai dengan audio yang dipilih.

 
Aplikasi ini easy to use banget! Kita hanya perlu memilih kategori audio yang tersedia lalu mendengarnya dengan cermat sehingga  kita mengetahui persis bagaimana cara melafalkannya. Lalu, tekan tombol mulai dan kamera handphone kita akan segera aktif dan merekam. Kemudian, gerakan bibir kita dan berekspresilah sekreatif mungkin sehingga terlihat seakan-akan kita yang sedang mengatakan kutipan tersebut.
 

Bukan hanya kategori kutipan terkenal saja, tapi banyak kategori yang bisa dipilih untuk kita dubbing. Dari lagu-lagu terkenal di seluruh dunia, kutipan dialog film, suara-suara karakter, iklan-iklan di tv, pokoknya macam-macam deh dari yang benar quotes serius sampai lucu-lucuan juga ada:p

Karena durasinya yang tidak terlalu panjang, maka kita bisa dengan mudah dan cepat share video kita ke teman-teman melalui berbagai social media dan chat messanging kayak Twitter, Facebook, Path, Line dan masih banyak lagi. Bahkan, kita juga bisa menyimpannya di storage memory handphone kita. Nggak perlu khawatir deh storage memory handphone kita habis soalnya size video nya gak tidak terlalu besar dan gak makan tempat.
 
Nah Aplikasi Dubsmash ini sudah dipakai oleh lebih dari 50 juta pengguna di 192 negara di seluruh dunia. Wow banget kan! Okay, buat kamu yang gak mau ketinggalan ataupun yang belum mencoba keasikannya nge-dubbing macam-macam suara dengan mudah, buruan download aplikasinya di App Store IOs atau Google Store Android. *Aku udah coba loh hahahaahahaha*

Happy dubbing guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com