Pages

Selasa, 28 Juli 2015

Jaguar Hitam = Panther???

Tau Panther?

ADOH YANG MANA LAGI TUH

KENAPA DINTA NGEPOST TENTANG KUCING BESAR LAGI

*PSSST KARENA DINTA PUNYA ‘SECRET OBSESSION’ DENGAN SEGALA JENIS KUCING*

Btw balik lagi…

Tau Panther?
Yang kayak macan tapi warnanya hitam legam itu loh

Lah kenapa emang sama Panther?

Asli aku kira Panther itu jenis sendiri selain Harimau, Macan, Jaguar, Cheetah dll

Tapi waktu kemarin aku sempat main ke Batu Secret ZooI found the truth

All this time I’ve been wrong all the time, gezz!


Pada kenyataannya, panther adalah spesies yang sama dengan jaguar dan macan tutul. Dengan kata lain, panther adalah jaguar atau macan tutul yang berwarna hitam. Warna hitam ini disebabkan karena melanisme yang ada pada tubuh jaguar dan macan tutul.
Melanisme jaguar dan macan tutul adalah penyebab hitamnya warna bulu jaguar dan macan tutul. Melanisme pada jaguar disebabkan oleh alel dominan, dan macan tutul oleh alel resesif.
Melanisme adalah pengembangan pigmen melanin gelap pada kulit dan merupakan kebalikan dari albino, di mana produksi melanin berlebihan di dalam tubuh sehingga kulitnya berwarna hitam dengan bintik-bintik berwarna hitam pula. Melanisme pada jaguar dan macan tutul memberikan keuntungan dalam hal ketahanan tubuh dan berburu. Warna hitam pada kulit mereka akan menyamarkan keberadaan panther terhadap hewan yang menjadi target buruannya. Melanisme ini tidak hanya terjadi pada jaguar dan macan tutul saja namun dapat terjadi pada hewan lain seperti tupai, anjing dan hewan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com