Pages

Selasa, 28 Juli 2015

Caboodle Ranch

Lah nge-post tentang kucing lagi?
Iya udah biarin aja

Ketika cari bahan buat ngepost artikel baru hatiku selalu kembali ke kucing…
Itu gombal bukan yak?

After surfing on the internet, I found…
*agak senang baca di awal, sedih teramat dalam di bagian akhir*

Caboodle Ranch.
APAAN TUH?

Caboodle Ranch merupakan kota yang terletak di Florida, Amerika Serikat.
Caboodle Ranch dikenal sebagai Kota Kucing!!!

*nungguin kan kenapa aku bilang sedih?*
*udah baca aja*





Kota seluas 30 hektar ini dipenuhi beragam jenis kucing dan beraneka warna pet house. Awalnya, kota yang terbentuk pada tahun 2003 ini merupakan tempat seorang pria bernama Craig Grant dan seekor kucingnya tinggal. Namun lama-kelamaan, kucingnya terus bertambah hingga mencapai puluhan, bahkan ratusan. Tempat ini akhirnya dijadikan sebagai suaka alam non profit bagi para kucing.

Banyak cerita sedih yang dialami kucing-kucing yang tinggal di Caboodle Ranch, nih. Ada yang dibuang oleh orang nggak bertanggung jawab ke jalanan, ada yang terluka ketika dibawa ke sana, ada pula yang terjebak di penampungan hewan selama berbulan-bulan. Kebanyakan kondisi para kucing ini menyedihkan. 

Tapi, semenjak tinggal di Caboodle Ranch, lebih dari 700 kucing hidup bebas di alam luar dan mendapatkan fasilitas yang nyaman. Apalagi, terdapat sekitar seratus relawan yang ikut menjaga para kucing ini.

Sayangnya, pada tahun 2012 lalu tempat ini ditutup karena sebuah isu sosial yang menimpa pemiliknya. Sehingga,kucing-kucing yang tinggal di Caboodle Ranch pun dipindahkan oleh The American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com