Pages

Selasa, 28 Juli 2015

Live Streaming di Periscope!

Duh jaman sekarang pasti pada punya akun media sosial semua kan? Ada banyak banget aplikasi media sosial yang bisa diunduh dan pastinya easy to use. Mulai dari Twitter yang masih happening, Instagram, Path, Vine, Snapchat, dan hehehehe ada yang namanya Periscope.

Belum tau yang namanya Periscope?

Sama deh HAHAHAHAHAHA aku juga baru tau pas mudik kemarin karena abang sepupuku lagi pakai periscope

Intinya sih  yang aku tangkep waktu pertama kali lihat cara kerjanya Periscope ini adalah aplikasi untuk live video streaming lewat smartphone kamu.



*setelah search di google*
Ternyata Periscope ini awalnya aplikasi independen, Periscope ini dikembangkan oleh dua orang, yaitu Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein. Tapi belum sempat rilis, startup langsung dicaplok oleh Twitter dengan mahar $100 juta di bulan Maret lalu. *wadaw*

Nah jadi dan oleh sebab itu ekekekek sekarang kamu bisa log in pakai akun Twitter kamu dan setiap kamu lagi transmisi langsung. Twitter kamu bakal otomatis update, supaya makin banyak yang nonton. Kamu akan dapet notifikasi kalau orang yang kamu follow lagi live. Kalau misalnya ketinggalanlive stream atau pengin nonton lagi videonya, kamu bisa nonton ulang. Tapi dalam waktu 24 jam aja. Lewat dari itu, videonya bakal otomatis dihapus dan nggak ada lagi yang bisa nonton.



Reaksi yang baca: YAELAH KALU GITU MAH SAMA AJA KAYAK SNAPCHAT

Haha iyasih dalam beberapa hal emang mirip. Tapi di Snapchat kita cuma bisa lihat aja tanpa ngasih like atau komentar. Periscope ngasih pengalaman yang lebih dari itu. Kadang seru juga kan kepoin melihat kehidupan dari sudut pandang orang lain. Kalau di Snapchat kamu cuma bisa lihat apa yang di-share sama orang yang udah ‘temenan’ sama kamu. Sementara di Periscope
kamu bisa nonton live streaming dari akun-akun di siapa aja di seluruh dunia terus bisa like dan komentar di live stream itu. Nah sesi komen-komennya ini yang asik,  jadi misalnya nih seorang seleb live streaming tuh di Periscope kan, aku tinggal komen nanya-nanya terus dia bakal baca komennya kita dan bakal dijawab secara lisan lewat live streaming.

ASIK POKOKNYA BOLEH KEPO TAPI TAHU BATAS YAK

Periscope ini udah bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android (tapi Android KitKat ke atas ya). Nggak perlu bingung harus follow siapa waktu baru bikin Periscope. Soalnya Periscope bakal ngasih rekomendasi siapa yang harus kamu follow berdasarkan following di Twitter kamu.


Penasaran? DOWNLOAD DOOOONG!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com