Pages

Senin, 13 Juli 2015

Beberapa Hal yang Dapat Disiapkan Sebelum Mudik!

Wihiiii Lebaran sebentar lagi!!! Tinggal countdown aja yakan?

Pada mudik gak?

Kayaknya sih udah banyak nih yang pada mudik..

Aku???

Alhamdulillah tahun ini aku mudik HAHAHAHAHAHAHA setelah tahun lalu aku bela-belain  gak mudik demi tes di universitas negri….I’ve been waiting this moment guys!!! AKHIRNYA AKU PULANG!
LET ME GO HOOOOOOMEEEE, I’M JUST TO FAR FROM WHERE YOU ARE I WANNA GO HOME~~~

*Eh kok jadi nyanyi…

Aku besok tanggal 14 Juli berangkat nih hehehehe, oh iya sebelum packing beberapa barang lagi aku mau share beberapa hal yang dapat dipersiapkan biar mudik terasa nyaman tanpa beban hahaha

Selesaikan tugas terlebih dulu


FIRST RECOMMENDED! SELESAIKAN TUGAS! ULALALALALA. Entah itu tugas sekolah, tugas kuliah atau tugas beres-beres di rumah haha. Pokoknya harus diusahakan untuk dituntaskan terlebih dahulu. Apalagi yang deadline nya bener-bener habis lebaran. Duh no time deh kalau baru dikerjain setelah pulang mudik. Kan bawaannya capek tuh kalau abis pulang mudik alhasil jadi gak terkerjakan, mumpung masih ada waktu sebelum berangkat mudik, jauh jauh hari tugas udah bisa diselesaikan. Hal ini memang gampang-gampang susah untuk dilakukan karena kita harus pintar membagi waktu. Apalagi kita harus bekerja ekstra dalam keadaan puasa. Tapi worth it lah, waktu mudik terus kumpul sama keluarga rasanya pasti  nyaman gak ada beban, gak perlu mikirin tugas yang numpuk harus dikerjakan setelah pulang mudik,



Bawa alat-alat hiburan



Buat yang bakal menempuh jarak jauh saat mudik, kenyamanan perjalanan adalah hal penting. Apalagi kayak aku kan remaja jaman sekarang yang gak bisa lepas dari gadget. Jadi, siapkan benda-benda yang bisa memenuhi kebutuhan dan kenyamanan kita seperti gadget,  charger, novel, power bank, bantal, laptop, kamera atau boneka kesayangan dan sebagainya.

Siapkan obat-obatan


Nah, ini juga jangan lupa. Bawalah obat-obatan untuk keluarga selama perjalanan. Penting tuh! Kita kan gak tau cuaca bisa berubah sewaktu-waktu dan bagi sebagian kita yang benar-benar menginjakkan kampung halaman setahun sekali pasti kan suka gak terbiasa dengan udara di sana. Pas banget badan lagi fit akhirnya sakit deh. Makanya selalu bawa obat-obatan standar seperti obat sakit kepala, demam, flu dan vitamin. Kalau ada yang punya alergi atau penyakit tertentu, jangan lupa membawa serta obatnya, ya!

Oleh-oleh untuk keluarga


Nah udah tradisinya ini kalau mau  mudik pasti keluargaku bawa oleh-oleh khas kota Medan kayak bolu meranti dan bika ambon tiap pulang mudik ke Bandung. Nah buat kamu yang pada mau mudik bisa dong bawaan keluarga besar oleh-oleh juga apalagi yang tinggalnya termasuk jauh dan beda pulang kayak keluargaku dengan keluarga besarku. Oleh-olehnya bisa berupa makanan atau cinderamata yang khas. Kan asyik tuh nanti bisa tuker-tukeran oleh-oleh bareng sepupu , om atau tante. Tapi jangan disitu mau berangkat, disitu kamu baru heboh cari oleh-oleh ya. Paling enggak kamu udah prepare beli oleh-oleh satu malam sebelum berangkat.

Tapi ingat, ada satu hal yang perlu diperhatikan kalau memutuskan mudik dengan pesawat dan berniat membawa oleh-oleh keluarga. Setiap maskapai punya ketentuan masing-masing soal kapasitas bagasi gratis untuk penumpang. Umumnya, jatah bagasi gratis berkisar 15 sampai 20 kg setiap penumpang.

Jangan sampai overload tuh jatah bagasinya…psst bayarnya mahal!

By the way, selamat mudik, guys! Semoga perjalanannya aman dan nyaman hihi.
Ciyyeee pada ngumpul bareng keluarga besar nihyeeee!


 Oh iya, wish me safe flight too tomorrow!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com